Jawara World Halal Tourism 2016 (ACEH,SUMATERA BARAT,NUSA TENGGARA BARAT)



Destinasi Wisata Halal.

Ada tiga daerah destinasi wisata yang menjadi pemenang dalam World Halal Tourism 2016, yaitu Aceh, Sumatera Barat, dan Nusa Tenggara Barat.


  • ACEH

Daerah ini mendapat penghargaan dalam kategori World's Best Halal Cultural Destination. Aceh memiliki budaya Islam yang cukup kuat dan tentunya tradisi tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip halal. Hal ini dilihat dari mayoritas penduduknya yang beragama Muslim.


  • SUMATERA BARAT
Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini memenangkan dua penghargaan, yaitu World's Best Halal Destination dan World's Best Halal Culinary Destination.


Untuk kategori World's Best Halal Culinary Destination, kuliner unggulan Sumatera Barat yang disodorkan untuk memenangi kompetisi ini adalah nasi padang.
Untuk kategori World's Best Halal Destination, Sumatera Barat menawarkan kuliner halal bagi turis Muslim. Restoran di Sumatera Barat pun telah mengantongi sertifikat halal meskipun jumlahnya baru sedikit.
  • NUSA TENGGARA BARAT
Desa Sembalun, Lombok, Nusa Tenggara Barat, mendapat penghargaan World's Best Halal Honeymoon Destination. Mengapa desa ini meraih penghargaan wisata halal dunia?


Selain menawarkan udara segar dan kearifan budaya, desa ini juga menyediakan makanan halal nan murah, misalnya kelaq bateh dan sambal beberuq. Sembalun juga menawarkan Lembah sembalun yang sunyi bagi pasangan pengantin baru yang ingin menikmati bulan madu mereka.


I Love Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jawara World Halal Tourism 2016 (ACEH,SUMATERA BARAT,NUSA TENGGARA BARAT)"

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>