Friday, March 30, 2018

7 Situs Referensi Jurnal Ilmiah Paling Di Cari Mahasiswa Tingkat Akhir, Buat Panduan Sekripsi

7 Situs Referensi Jurnal Ilmiah Paling Di Cari Mahasiswa Tingkat Akhir, Buat Panduan Sekripsi
Hallo sahabat potret,
Sebagai seorang mahasiswa, pastinya ada beberapa sebutan dalam dunia perkuliahan, Selama kurang lebih 7 semester di bangku kuliah, berikut beberapa sebutan mahasiswa di dunia pekuliahan. Mahasiswa yang baru masuk disebut mahasiswa baru, kemudian menginjak fase mahasiswa junior, kemudian yang paling keren jadi mahasiswa senior atau mahasiswa semester akhir. Beberapa individu sebutan di kalangan anak mahasiswa dan mahasiswi.

Tapi Menjadi mahasiswa semester akhir ada enaknya, ada juga sedihnya. Kenapa enak? karena mata kuliah sks lebih sedikit, Gerbang pintu selangkah lagi untuk meraih gelar, kecuali bagi mahasiswa yang mengambil Mata kuliah gagal. kenapa sedih? alasannya inilah time sakral para mahasiswa yang harus dilakukan dimana Anda harus menyelesaikan tugas sekripsi. dan pastinya kamu di tuntut wajib lulus? ..☺✌

Jangan Kwatir, Berikut saya share artikle 7 SITUS REFERENSI JURNAL ILMIAH PALING DI CARI MAHASISWA TINGKAT AKHIR, BUAT PANDUAN SEKRIPSI, situs-situs berikut ini yang bisa membantu anda untuk menyelesaikan tugas sekripsi kamu dengan tepat waktu untuk mencari jurnal referensi :


1. GOOGLE SCHOLAR  ( https://scholar.google.co.id/)


Tampilan Situs Google Scholar

 
Contohnya Ilmu Ilmiah Di Goolge Scholar
Google scholar adalah layanan Google yang memberikan kemudahaan bagi pengguna untuk melakukan pencarian literatur dan publikasi ilmiah. Bagi pengguna untuk mencari materi dan referensi pendidikan dan penelitian ilmiah dengan format publikasi. Pustaka ini dapat berupa jurnal ilmiah yang merupakan hasil-hasil penelitian dan penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. beberapa fitur yang tersedia dalam Google Schoolar:

  • Pengguna google scholar Dapat melakukan pencarian di berbagai bidang dan beberapa tempat: makalah peer-review, skripsi, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya.
  • Google Scholar memiliki fasilitas untuk menghitung Indeks Citation yang mengisi jumlah sitasi, h-indeks dan juga indeks i10 dari sitasi pada karya penulis. Jadi Google Scholar memberikan cara yang mudah bagi para peneliti untuk menulis artikel yang dibuat. Peneliti dapat menilai siapa yang mengutip publikasinya, membuat grafik kutipan dari waktu kewaktu, dan menghitung metrik kutipan.


2.  SCIENCEDIRECT  ( https://www.sciencedirect.com/ )

Pemain Situs Sciencedirect
Fitur Sciencedirect
ScienceDirect adalah situs web yang menyediakan akses berlangganan ke database besar penelitian ilmiah dan medis, Platform dari literatur ilmiah peer-review Elsevier, Peneliti, guru, siswa, perawatan kesehatan dan informasi menggunakan ScienceDirect paltform untuk mencari, menemukan, membaca, memahami, dan berbagi penelitian ilmiah, ScienceDirect, publikasi, teknis, dan kesehatan yang berwibawa, penuh dengan teks dengan fungsi yang cerdas dan intuitif Pengguna dapat tetap mendapatkan informasi di bidangnya dan dapat bekerja lebih efektif dan efisien, fitur-fitur yang lengkap di ScienceDirect:

  • ScienceDirect memiliki lebih dari 3.800 jurnal dan lebih dari 37.000 buku - lebih dari 15 juta publikasi peer-review (dan berkembang) dari Elsevier, kami dan mitra masyarakat kami.
  • Lebih banyak informasi penelitian Dengan ScienceDirect, Anda dapat bernavigasi melompati artikel-artikel berkualitas tinggi, bab buku, dan data yang diperlukan yang mendukung dan mengeksplorasi Anda, membuat Anda selalu up-to-date dan sadar akan perkembangan yang mempengaruhi bidang Anda.
  • Penelitian yang lebih efektif Dengan ScienceDirect, Anda dapat dengan cepat membandingkan konten, mengekstrak kunci, dan berbagi, menghubungkan, dan berkolaborasi dengan rekan-rekan Anda Anda dapat melakukan penelitian yang lebih akurat dan berdampak.
  • Penelitian yang lebih efisien Anda dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan ScienceDirect dari mana saja, menggunakan alat pencarian apa saja, dari lokasi manapun, dan di perangkat apa saja. Setelah Anda berada di solusi, itu cepat dan mudahnya, memungkinkan Anda untuk bekerja lebih efisien.

3.  MENDELEY  ( https://www.mendeley.com/)


Tampilan situs mendeley

Tampilan Aplikasi Mendeley Desktop
Mendeley adalah perangkat lunak dan jaringan sosial akademis yang dapat membantu Anda mengorganisasi penelitian, berkolaborasi dengan para peneliti secara online dan menemukan publikasi penelitian terakhir. Sebagai basis data referensi, file seperti buku atau tulisan dari materi dapat disimpan dan diberi nama yang tepat untuk membantu pencarian. File-file PDF yang disimpan juga bisa dibuka, dibaca, dan diberi catatan-catatan dengan catatan tempel atau sorotan. Tulisan yang dibuat dengan Microsoft Word, OpenOffice atau LaTex bisa mengeluarkan dengan perangkat lunak Mendeley dan suman dan daftar referensi (bibliografi) dapat merangkul secara otomatis. Mendeley juga bisa mengeluarkan dengan perangkat lunak lainnya seperti EndNote, Papers dan Zotero. fitur yang ditemukan di Mendeley:

  • Semua file yang telah kami masukkan ke dalam program yang akan mendeteksi bersama-sama antara judul, penulis, halaman, file tipe volume, abstrak, url asal dsb, tanpa harus kita satu persatu. Detail - detail yang sudah bersih itu dapat kita edit sesuai keinginan.
  • Keuntungan kemudian dengan fasilitas web import yang di sediakan oleh mendeley kami dalam menambahkan file ke dalam program tersebut tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Kemudian mendeley dapat langsung menghubungkan kita dengan situs web, jadi jika kita memiliki akun mendeley dapat di sinkronkan langsung dengan data - data dan file - file yang ada di laptop / komputer kita, dapat menghabiskan beberapa waktu kita membutuhkannya dan di mana pun kita sudah termasuk jaringan internetnya.
  • Setiap karya tulis ilmiah yang kami unggah ke dalam program yang akan terurai secara tepat untuk membuat daftar pustaka Penulis tidak harus mengurutkannya lagi.

4.  RESEARCHGATE  ( https://www.researchgate.net/)

Tampilan situs ResearchGate
Pencarian Jurnal di ResearchGate
ResearchGate adalah situs web jejaring sosial dan alat-alat untuk para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu. Situs ini menyediakan pelbagai aplikasi web termasuk pencarian semantik, berbagi file, berbagi basis data publikasi, forum, diskusi, grup, dan berbagai aplikasi lainnya. Semenjak Mei 2008, ResearchGate telah digunakaoleh lebih dari 1.400.000 ilmuwan dari 196 negara.

ResearchGATE memudahkan para ahli dapat membuat profil seperti Facebook di mana dapat membuat daftar pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan dan melaikan makalah penelitian. Pengguna dapat menambahkan kontak profesional dengan mencari yang lain yang memiliki fokus yang sama. ResearchGATE juga memberikan pengguna pilihan untuk terlibat dalam diskusi online dengan pertemuan atau pembentukan kelompok. ResearchGATE juga menawarkan beberapa aplikasi yang membantu para para ilmuwan di dunia maya. ReStory, mirip dengan GoogleDocs, memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi bersama-sama dengan rekan-rekan untuk menulis dan memadukan dokumen.ReMeet memungkinkan pengguna melakukan pertemuan dan menemukan online dan ReVote memungkinkan pengguna untuk membuat survei dan jajak informasi pada topik.
  • Dapat membagi publikasi atas penelitian mereka
  • Dapat berhubungan dengan rekan kerja
  • Dapat menemukan teman kerja baru untuk sama-sama melakukan penelitian
  • Memperoleh statistik dan metrik pada penggunaan publikasi yang telah diunggah
  • Bertanya dengan para peneliti diseluruh dunia yang memiliki ketertarikan yang sama
  • Membantu dalam mencari pekerjaan atau perekrutan


5.  ACADEMIA  ( https://www.academia.edu/)


Situs Situs Academia atau IPI
Academia.edu adalah Jejaring Sosial untuk Berbagi Hasil Penelitian Satu hal yang diperlukan untuk para siswa atau akademisi satu jejaring sosial bagi akademisi. Jejaring sosial (jejaring sosial) ini bernama “academia.edu”. Jejaring sosial ini pertama diluncurkan pada bulan September 2008 dan situs ini sekarang memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar. dapat digunakan untuk berbagi dokumen, pengamatan, dan penelitian dalam bidang tertentu, Berikut manfaat Academia.edu sebagai berikut: 

  • Kita dapat berbagi informasi tentang akademik
  • Dokumen - dokumen. Jurnal, Ebook, artikel juga dapat berbagi melalui media sosial ini.
  • Terfokus pada pendidikan akademisi yang menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti jurnal penelitan ilmiah
  • Bisa juga mengetahui berapa banyak orang yang membaca artikel (viewer) dengan alat analisis khusus

BACA JUGA :

6.  PORTAL GARUDA  ( http://id.portalgaruda.org/)


Laman Situs Portal garuda atau IPI
Portal Garuda Indeks Publikasi Indonesia (IPI) adalah gerbang penelusuran, penelusuran untuk, mengindeks, mengabstraksikan, memantau, dan meningkatkan standar publikasi di Indonesia. Saat ini, ada lebih dari 2500 jurnal Indonesia untuk menyelesaikan dalam basis data IPI. Isinya sangat penting untuk dilihat secara global, akademisi dan peneliti Indonesia dapat mengidentifikasi keahliannya, bidang kolaborasi yang mungkin, penggunaan dan kutipan. Terbentuknya Indeks Publikasi Indonesia (sebelumnya Portal Garuda Indonesia Publication Index) yang diprakarsai oleh Bagian Lembaga Teknik dan Sains Lanjut Indonesia (IAES) Bagian Indonesia. Berikut Beberapa fasilitas utama yang disediakan dalam portal garuda IPI adalah: 

  • Pencarian termasuk mencari artikel, penulis, pencarian sumber (jurnal dan prosiding), pencarian penerbit
  • Penelusuran; mencakup penelusuran Penerbit, Jurnal / Prosiding, penelusuran artikel
  • Unduhan Sitasi; Fasilitas ini untuk mempermudah para pengunjung mengunduh metadata artikel yang disebut dengan sitasi dengan beberapa format seperti BibTex dan RIS (EndNote, Procite)
  • Unduhan fulltext dalam format PDF; Para pengunjung dapat mengunduh fulltext dalam format PDF secara mudah.
  • Laporan Jurnal (laporan jurnal); Pengelola jurnal juga dapat melihat laporan akses ke jurnal yang ada di IPI. Laporan yang memuat jumlah kertas yang dilihat oleh pengunjung, fulltext PDF yang didownload, dan laporan tentang sebaran kota di seluruh dunia yang meliput artikel jurnal tersebut. Dalam laporan dan menampilkan statistik artikel yang paling banyak diunduh.

7.  DIRECTORY OF OPEN ACCESS JOURNALS  ( https://doaj.org/)


halaman situs DOAJ (Direktori Open Access Journals
Direktori Jurnal Akses adalah layanan yang mengindeks jurnal penelitian Akses terbuka tinggi, terbitan terbuka, terbitan, dan metadata artikel mereka. Ini dimaksudkan untuk menjadi informasi yang lengkap dan terjangkau. Akses yang terbuka yang menggunakan sistem kontrol kualitas yang sesuai dan tidak terbatas pada bahasa atau bidang subjek tertentu. Bidang-bidang ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan kemakmuran Penggunaan akses akademik terbuka dari ukuran dan negara asal dengan demikian meningkatkan visibilitas, penggunaan, dan dampaknya. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan dalam DOAJ:

  • Open Access Journal digunakan untuk aksesibilitas sebagai jurnal yang menggunakan model yang tidak dapat membebankan biaya pembaca atau lembaga untuk mengaksesnya. Mengaktifkan hak untuk membaca, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke teks dari informasi atau penggunaan untuk yang lain
  • Kontrol kualitas Jurnal harus melakukan peer-review dengan editor dan dewan editorial atau review editorial (dilakukan dalam Humaniora) yang dilakukan oleh sudah ada editor
  • Jurnal Penelitian adalah hasil-hasil penelitian atau ikhtisar hasil penelitian kepada komunitas ilmiah.

Sahabat Protet,
Demikian 7 SITUS REFERENSI JURNAL ILMIAH PALING DI CARI MAHASISWA TINGKAT AKHIR, BUAT PANDUAN SEKRIPSI , Semoga membantu bagi sahabat semua yang lagi menempuh sekripsi. keep update and comment sharing is caring.



Bagikan

Jangan lewatkan

7 Situs Referensi Jurnal Ilmiah Paling Di Cari Mahasiswa Tingkat Akhir, Buat Panduan Sekripsi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 comments

Tulis comments
avatar
April 6, 2018 at 2:34 PM

Makasih bang informasinya sangan berguna sekali...

Reply
avatar
April 8, 2018 at 6:43 AM

Seandainya tahu sejak 20 tahun yang lalu. Hiksss

Reply
avatar
April 10, 2018 at 9:34 AM

udah lama yah teh 20 years ago. 20 tahun lalu komputernya masih pake floppy disk.

Reply

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>